Sunday, 21 December 2008

Hed0n

Dalam waktu sebulan ini, tidak terasa, begitu banyak yang saya lakukan untuk memuaskan dahaga saya akan bacaan serta film. Sebulan terakhir, saya sudah menonton 5 film bi0skop, yaitu Laskar Pelangi, 21, Twilight, The Day The Earth Stood Still, dan yang terakhir adalah Bolt. hehehe.. Rasa-rasanya tidak mungkin sekali saya bisa seperti saya saat sedang kuliah seperti biasa. Ini benar-benar membayar usaha dan kesibukan saya selama kuliah yang benar-benar tidak bisa ngapa-ngapain, selain sekedar bersantai sebentar ataupun yaaah jalan-jalan ke mall seminggu sekali paling tidak.

Laskar Pelangi, bagus. Tapi saya lebih tertarik untuk membaca novelnya. Sebelum kuliah dimulai nanti, saya berencana mau pinjem novelnya.^^
21 keren.. Saya suka alur ceritanya, yang sangat menegangkan. (Saya terkadang kurang mengerti alur cerita film barat hehehe, kadang nonton, tapi ngga tau apa yang saya nonton)
Twilight, romantik yang keren, tidak terlalu melankolis atau melow, saya suka film romantik yang kaya gini, tidak terlalu cengeng. Sifat si Edward Cullen yang misterius tapi baik abisss, romantis abisss, perhatian abisss. hehe. Perlu diingat, saya tidak terlalu cinta Edward Cullen. Saya cinta dengan sifatnyaaaa..:p
Bolt, lucuuuu, bagussss. Imut sekali anjingnya, pintar lagi. Persahabatan antara anjing, kucing, disertai hamster yang antik. Kucingnya yang awalnya amat jutek, jadi baik banget sama anjing ituu. Seneng banget deh lihatnya. Tentu juga persahabatan antara anjing dan manusia ada di dalam film ini.^^

Selain nonton film bioskop, saya juga banyak baca-baca novel. Saya sudah menyelesaikan novelnya Andrei Aksana " Men 2 Love", Agnes Jessica "Pencari Harta Karun", Ilana Tan " Winter in Tokyo" dan yang terakhir Fanny Hartanti "C'est La Vie". Sempet pinjam novel yang judulnya 5cm, tapi kurang menarik untuk saya, yang akhirnya saya kembalikan tanpa saya baca. Sayang sii, tapi mo bagaimana lagi, saya tidak enjoy waktu membacanya. Nurut saya sii, bahasanya terlalu gaul, jadi saya pusing waktu bacanya.

Eh, saya mau mengajukan saran pada teman-teman yang senang baca novel roman, utnuk baca novel "Autumn in Paris" karya Ilana Tan. Bagus banget. Kata-kata yang digunakan di novel ini simple, sederhana sekali. Tapi semuanya terasa begitu menyentuh. h o h o. Beneran loh. Bahsanya tidak berat, tapi semua yang diceritakan di novel itu menyentuh perasaan saya. Ada Banyak kalimat-kalimat yang sangat membuat saya tersentuh.
Foto pertama, dibaliknya tertulis, "Dia menguap", foto kedua "Dia sedang melamun sambil memandang Sungai Shine, hingga foto kelima ia melihat tulisan di baliknya," Aku dan segala yang kuinginkan di dunia".
Seandainya dia bahagia, aku juga bahagia. Sesederhana itu.

Tentu saya juga mengikuti perkembangan sinetron di Indonesia, walaupun tidak sebegitu rincinya. hohooo. Yang tidak ketinggalan, gosip-gosip, sampe reality show yang ngga tau sebenernya reality apa bukan.
Reality show yang saya paling suka sekarang JOHN PANTAU.. Lucu abis^^.

Selain kegiatan-kegiatan di atas, tidur jadi kegiatan utama saya. Kalau waktu perkuliahan saya tidur hanya 4 jam sehari, sekarang saya bisa tidur sampai 10 jam sehari. Ditambah lagi dengan tidur siang. hahaha. Kebanyakan tidur bikin saya tambah ngantuk sehingga tidur siang. Hoho..
Biarin aja. Mumpung bisa tidur. Kenapa tidak?:D

Saturday, 20 December 2008

Christmas,, datanglah..

Saya sudah tidak sabar lagi menunggu natal. Tiap hari saya menghitung-hitung berapa lama natal akan tiba, sekaligus menghitung kapan saya akan balik kampung. hehe. Saya sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya.

Untuk pulang ke kampung tercinta, saya sudah mempersiakan pernak-pernik yang akan saya bawa, seperti buku, kaset, film, lagu, yang akan saya gunakan nanti. Saya juga sudah mencuci pakaian-pakaian yang sekiranya akan saya bawa pulang. Selain itu, saya pun telah mencatat apa saja yang akan siapkan di Palembang untuk saya bawa ke Bandung lagi (keperluan sehari-hari saya), serta makanan-makanan khusus yang ingin saya makan sewaktu pulang nanti.hahha.

Untuk persiapan natal, saya mulai mempersiapkan hati. :D. Saya juga mulai memikirkan akan bersama siapa saya saat malam natal nanti. Mau tau?? Tentu bersama kluarga saya tercinta^^.
Saya juga mengganti semua foto-foto saya di website, dengan foto-foto suasana natal. Lagu-lagu di komputer saya juga mulai saya penuhi dengan lagu-lagu natal, yang ada lonceng-loncengnya gitu. Lagu yang ceria. Baguuuuss sekali. Theme di hape saya juga sudah saya ganti dengan pinguin yang memakai topi santa. Lucu deh^^.

Saya sukaaaa sekali dengan pernak-pernaik natal, dekorasi natal yang pasti ada paman santa, ppohon natal, rusa, snowman, juga bingkisan-bingkisan yang berwarna merah hijau. Oh, indahnya... Tiap kali saya jalan-jalan di mal, pasti saya menanti dekorasi suasana natalnya. Walaupun di sini dekorasinya kurang bagus, tapi tidak apa-apa deh. Lumayan, bisa foto-foto. hihi. Seneng deh, manekin-manekin di sana juga dikasih topi santa gitu. Ada asesoris lonceng sama daun hijau gituan. Bagus banget deh. Tapi sayangnya, saya tidak menemukan baju untuk natal nanti. Saya keliling-keliling toko, tapi tidak menemukan baju yang sesuai dengan selera saya untuk natal nanti. Padahal kepinginnya menemukan baju yang warnanya kombinasi merah hijau . hiks.

Christmas.... oh Christmas...

Friday, 19 December 2008

i hate WAITING

Really, so much, n always

benciiiii

Jangan biarkan saya menunggu terlalu lama
Jangan biarkan saya selalu menunggu
Jangan biarkan saya menunggu

termasuk di dalamnya:

Jangan tidak tepat waktu
Jangan tidak tepat janji
Jangan mengucapkan apa yang tidak kamu lakukan

---

Monday, 8 December 2008

Kebebasankuu

Udah 3 hari aku bersenang-senang tanpa beban, melayang...

Hanya bermain, mambaca, menulis, ....
Aku suka sekali dengan duniaku yang seperti ini...

Setelah 4 bulan cape setengah mati, pusing 7 keliling, bener-bener kerja keras,,
akhirnya inilah kebebasanku..
Aku bisa bermain,
aku bisa menonton,
aku bisa makan,
aku bisa tidur,
aku bisa membaca,
aku bisa melakukan apapun yang kusuka...


GBU

Friday, 5 December 2008

Bei Jing Huan Ying Ni

Teman,, uda pada tau lum lagu ini?Uda lumayan lama sii,, dari olimpiade di beijing kemaren. Tapi tetep bagus kog dari sekarang. Keren abizzz..

Buat yang belum tau, judulnya Beijing Welcomes You. Qeren...!!
Ni ada video-nya yang bikin tambah keren..
>buka sendiri yaaa..
http://www.youtube.com/watch?v=1HEndNYVhZo

Kan di situ bisa diliat, tiap satu baris lirik, orangnya ganti ganti trus..
Ni urutan orang-orangnya :
Trus latar di belakangnya juga ikut ganti-ganti kan? Nah, ini urutan tempatnya:
> ini blum lengkap daftar tempatnya, hanya sebagian. hehe..

Judul asli lagu ini dalam karakter bahasa Cina adalah Bei Jing Ying Huan Ni, yang pada akhirnya kelima karakter ini digunakan untuk nama "Fuwa" mascots yang dilambangkan pada olimpiade 2008. (Bei-bei = ikan, Jing-Jing= Panda Raksasa, Huan-Huan= api, Ying-Ying= rusa, dan Ni-Ni= burung layang-layang).


sumber: wikipedia
GBU

Monday, 1 December 2008

-.-

Kuingin marah.. Melampiaskan...
Tapi kuhanyalah sendiri di sini..
Ingin kutunjukan pada siapa saja yang ada bahwa hatiku kecewa...

Sebagian lirik dari lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul " Kecewa"..

fiuff

Huaa, kacau sekali hidupku belakangan ini.
Minum sedikit,,
males makan,,
tidur malem,
males ngomong,
Bad mo0d,,
Negative thinking,
gampang bosan,
cape,
jenuh,
penat...

Pingin pulang....

Masi ada 3 minggu sebelum saya bisa pulang.
1minggu yang berat,,
2 mingggu yang membosankan..

Friday, 28 November 2008

air yang ga basah

Aneh yaa..
Jenisnya liquid,, bisa memadamkan api seperti air, tapi ga buat basah..
Namanya Sapphire (Novec 1230).
kira² bentuk senyawnya seperti ini.


  • tidak punya efek samping bagi manusia, bahkan ramah lingkungan....


Mau tau lengkapnya?
ni sumber nya : http://www.technovelgy.com/ct/Science-Fiction-News.asp?NewsNum=94

Thursday, 27 November 2008

hush hush smokers...

Aku jadi pingin nulis tentang rokok setelah baca satu artikel.
Rokok= drug yang dilegalkan, benar??

Saya pernah dengar beberapa hari terakhir ini, bahwa Indonesia mengeluarkan kebijakan untuk melarang masyarakat untuk merokok di tempat umum. Akan dilakukan razia untuk para perokok di tempat publik.. Katanya, silakan merokok asal bukan di tempat umum.
Bodoh banget siii..

Pemerintah membuat peraturan baru ini mempertimbangkan meningkatnya kematian akibat rokok. Tapi mengapa rokok tetap dilegalkan???
Saya bener-bener heran. Di kemasan rokok sendiri ditulis, "merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan / janin". Tapi kenapa orang masih aja mau beli rokok?
Beli rokok= beli penyakit
Anda berarti menghisap 4000 zat kimia dalam wujud rokok.

Perokok ini bukan hanya merusak badannya sendiri. Tapi juga orang-orang di sekitarnya. Perokok pasif juga berakibat sama dengan perokok aktifnya itu sendiri. Umur hidup perokok jauh di bawah normal. Harapan hidup mereka berkurang kira-kira 12 tahun. Apa rela hanya demi rokok???

Pernah dengar karbonmonoksida? Zat itu ada dalam jumlah banyak di asap buangan knalpot mobil, cerobong asap pabrik, dan asap rokok. Jadi perokok sama saja menghisap cerobong pabrik dan knalpot mobil. Mereka tampak lebih bodoh ketimbang Patrick-nya Spongebob jika sudah sadar dan masih melakukannya.

Ada kecenderungan dimana jumlah wanita perokok di Eropa Timur meningkat lebih pesat ketimbang di Asia Timur dan Pasifik. 59% pria Eropa Timur adalah perokok. Yang menarik adalah, pria yang berkecukupan secara ekonomi di negara maju, cenderung menjauhi rokok. Perokok di Amerika yang punya masa pendidikan 9-11 tahun (35,4%) jumlahnya lebih tinggi ketimbang mereka dengan masa pendidikan diatas 16 tahun (11,6%).

Kesimpulan dari statistik tersebut adalah, semakin maju tingkat pendidikan seseorang, semakin kecil kemungkinan seseorang menjadi perokok. 80% perokok tinggal di negara miskin hingga negara berkembang, sisanya di negara maju, jadi jelas sudah ada hubungan antara standar hidup sebuah negara, tingkat pendidikan, dan penghasilan masyarakatnya. Dengan kata lain, jika anda perokok, maka anda boleh menyandang gelar ‘bermental miskin dan bodoh’.


YANG ANDA HISAP DARI ROKOK !

Tidak ada yang bagus dari rokok, karena nyaris semuanya berisikan racun. Tercatat ada 4000 jenis racun kimia dan 40 diantaranya adalah carcinogen (zat agen pemicu kanker). Berikut ini adalah beberapa diantaranya.


CARCINOGENS :
• 4-amino biphenyl
• Acrylonitrile
• Nitrosamines
• Crysenes
• Aluminium
• Acetaldehyde
• Arsenic (racun yang bertanggung jawab atas kematian Munir sang aktifis itu)
• Chromium
• N-nitrosocotinine
• N-nitrosoanatabine
• N-nitroso anabasine
• 1,3-butadiene
• Benzene
• Tar
• Cadmium
• Formaldehyde (cairan pengawet)
• Benzo (a) pyrene
• Polonium 210 (zat serupa dengan zat buangan limbah nuklir)
• Nickel
• Silicon
• P.A.H.s
• Diberiz Acidine
• B-Napthylamine
• Urethane
• N. Nitrosonornicotene
• Toluidine


JENIS METAL :
• Lead
• Sliver
• Gold
• Magnesium
• Aluminum
• Mercury
• Silicon
• Silver
• Copper
• Titanium


BEBERAPA DARI 4000 ZAT TERSEBUT :
• Acetaldehyde
• Acetic Acid
• Acetone
• Acetylene
• Acrolein
• Acrylonitrile
• Aluminum
• Aminobiphenyl
• Ammonia
• Anabasine
• Anatabine
• Aniline
• Anthracenes
• Argon
• Arsenic
• Benz(a)anthracene
• Benzene
• Benzo(a)pyrene
• Benzo(b)fluoranthene
• Benzo(j)fluoranthene
• Butadiene
• Butane
• Cadmium
• Campesterol
• Carbon Monoxide
• Carbon Sulfide
• Catechol
• Chromium
• Chrysene
• Crotonaldehyde
• Cyclotenes
• DDT/Dieldrin
• Dibenz(a,h)acridine
• Dibenz(a,h)anthracene
• Dibenz(a,j)acridine
• Dibenzo(a,l)pyrene
• Dibenzo(c,g)carbazole
• Dimenthylhydrazine
• Ethanol
• Ethylcarbamate
• Fluoranthenes
• Fluorenes
• Formic Acid
• Furan
• Glycerol
• Hexamine
• Hydrazine
• Hydrogen cyanide (jenis gas yang dipakai Nazi saat hukuman mati di kamar gas)
• Hydrogen sulphide
• Indeno(1,2,3-c,d)pyrene
• Indole
• Isoprene
• Limonine
• Linoleic Acid
• Linolenic Acid
• Magnesium
• Methane
• Methanol
• Methyl formate
• Methylamineethylchrysene
• Methylamine
• Methylnitrosamino
• Methylpyrrolidine

Masi mau ngerokok??

JCLU



Sunday, 23 November 2008

Makanan enak

Makanan kaya gini,, kliatan enak banget yaaa...
Jadi pingin..
http://i273.photobucket.com/albums/jj239/101112_flower/9-2.jpg
Gila2, menggoda banget..


enak banget ni ice creamnya... Tapi kalo diliad dari segi penampilan,, dijamin mahal.. haha. Harus menyiapkan dompet dulu. hahaha.


kalo yang ini cuma enak diliad doank.. Bagus warna warni gini.. pasti manis banget.



Pingin banget makan cake kaya gini.. Tapi kapan yaa.. Ga mungkin dibeliin ma ortu ginian lagi. hahahah..

God Bless..

Tuesday, 18 November 2008

Keterlaluan...

Hoaahmm,, baru bangun niy.

Masi kedinginan niy.. Sering gitu ga kalo bis bangun tidur? Aku selalu dibilang aneh kalo bis bangun tidur,,kedinginan. ntahlah..

Studi0 hari ni bener-bener ga memuaskan.......
Mengapa tidak?
Aku bikin tugas selama 2-3 hari, siang malam, mikirin site plan, denah serta furniturenya,, pada waktu asistensi sama asd0snya,, apa coba dibilangnya?

Kalo denah ini dilupain aja gimana? jadi bkin layout baru aja. Ooo tidak,...
Langsung deh, aku mencari pembelaan yang bisa mempertahankan design aku yang sekarang. Gila aja, besok jumat dah offset, masih mo ngulang dari awal..

Besok ada asistensi lagi ni..,, itu artinya hari ni harus kerja keras lagi buat denah, site plandalam waktu semalem..
Mana besok ada presentasi SKB niii, takuuttt.. Abis bikin denah, harus langsung belajar SKB.
Mending kalo tinggal presentasi, bahannya uda ada. Cow2 di kelompok aku bener-bener cuek, ngeselin aje. Keterlaluannnn pisann. Besok presentasi jam8, hari ni blum bikin sama sekali. Bagian yang listrik sii, uda kubikin bareng yang cewe2.. Tapi banyak banget subbab sebelumnya yang lom dibikin. Ga tau kelar ato ga. Aku dah pasrah..

Presentasi jam8,, baru mo nyatuin bahan jam 7 coba.. Apa kata dunia???? Entahlah, kita liad aja besok..

Bless me..

Monday, 17 November 2008

Kangen Ruma...

hikhik.. Kangen rumah nii. Lagi da betah nian di sini.
Suasana kos da enak,,
kuliah jugo da enak,,
nak napo-napoin jugo lagi da enaq...
Mungkin gara-gara aku iri dengen wong-wong di sekitar aku e..
Jadi bad mud abizzz.

Pingin jalan-jalan, melepas stress...
tapi da ado temen metu ny..
huhuhu

harus cari kesibukan ni, biar da inget bad m0Od trus.
Belajar?
Gawe Tugas?
cuma itula cakny yang biso bikin ak sibuk..
hixxx

Sunday, 16 November 2008

abouT mE

  • Makanan yang paling aku sukai di Bandung : Nasi LengKo
  • Makanan yang aku pingin sekarang : Puyunghai buatan mama
  • Makanan yang paling sering aku makan : Nasi + daging, ayam dan sapi dengan berbagai olahan
  • Minuman yang paling aku demen : Jus, sirsak, jambu, mangga, apel, strawberry, alpukat
  • Minuman yang paling sering aku minum : air mineral
  • Minuman yang aku pingin sekarang : jus apel
  • Hal yang paling sering aku lakuin : gawe tugas yang tiada henti
  • Hal yang paling senang aku lakuin : makan, tidur, chat, browsing, jalan-jalan
  • Hal yang sedang aku lakuin sekarang : blogging
  • Hal yang pingin aku lakukan : Nonton laskar Pelangi, Pinjem Novel, Nonton Film-film yang disimpen di laci
  • Hal yang belum aku lakukan, tapi harus segera dilakukan : beresin kamar, cuci-cuci, membuat denah, tampak, potongan.
  • Mata kuliah yang aku paling suka sekarang : Fisika Bangunan
  • Mata kuliah yang bikin aku penasaran : STudio Perancangan Arsitektur
  • Mata kuliah yang aku kurang suka : Struktur Bangunan Sederhana + Sistem Kelengkapan Bangunan
  • Yang aku rasain sekarang : Lapeerrrr
  • Yang akan segera aku lakukan : makaaan
God Bless...

Saturday, 15 November 2008

Walaupun tau tugas ku banyak, beberapa hari ni malessss banget ngerjain. Napa ya? Jadinya tiap saat, kepikiran trus. Mo nyantai ga tenang, mau main-main tetep aja ga plong rasanya. Ada perasaan bersalah gitu belum ngerjain tugas. Jadi saat-saat nyantai ku tidak termanfaatkan dengan baik.. hikshiks..
uda gitu,, tetep aja males ngerjain tugas.. buah simalakama ni..

Friday, 14 November 2008

Do I Love ArchitectuRe?

hmm,, uda sekitar satu setengah taon aku berkecimpung di dunia arsitektur.. (haha berkecimpung bahasanye..)..
Selama satu setengah tahun ini aku bener-bener belajar dari NoL tentang apa itu arsitektur.

Nekad juga si sebenernya masuk arsi.
  • Ga punya latar belakang sama sekali tentang arsitektur
  • Ga pernah tau pa aja yang bakal dihadepin waktu kuliah
  • Ga tau gimana kerasnya kehidupan anak arsi
  • Ga punya temen ato kakak kelas yang aku kenal di lingkungan arsi
Cuma denger katanya masuk arsi itu sibuk.. Itu doank.

Bisa masuk arsi, modal awalnya, tertarik dengan bentuk-bentuk rumah saat ini. Kalo liad majalah itu loo,, keren-keren banget..
Jadinya nyobain dey..

Setelah satu setengah tahun,, apa ya yang kurasakan??
Bingung juga nie.

Jujurnya, sering si aku mengumpat gara-gara tugas yang ga kira-kira. Tugas seabrek. Pusink, terlalu banyak yang mesti dipikirin, dari semua aspek..fiuf. Harus selalu bikin tugas tiap minggu (tiap hari malah, cuma deadlinenya 2 kali seminggu, belom tugas-tugas yang laen).
Tapi kadang juga, aku kagum sekali dengan kehidupan arsitektur. Arsitektur itu, menyangkut segala segi kehidupan. Arsitektur butuh rasa yang kemanusiaan. Agak aneh ya bahasanya. Aku bingung ngungkapinnya gimana. hahaha. Pokoknya arsitektur teh ga bisa sembarang dibuat, tanpa mengerti sebagaimana manusia beraktivitas, manusia bergerak, semua kecenderungan manusia deeeh.

Aku sebenarnya penasaran banget, gimana siii buat arsitektur yang baik.. Keliatannya tuh ga susah. Bentuknya cuma kotak-kotak doank. Tapi susah banget dapet yang bener-bener pas... Pasti ada aja yang kurang enak.. Aku aja, sekarang lagi pusink banget mikirin tampak. Padahal kalo liad dari majalah-majalah gitu, keliatannya simpel aja. Ga ada yang bener-bener aneh. Tapi aku ga pernah kepikiran bisa bikin kaya gitu.. hikshiks. Kurang pengetahuan tentang arsitektur nie...
Help me..

Ga tau dah aku cinta arsitektur ato ga. Kadang penasaran ama ini, kadang bikin keseel..
haha..

God Bless..^^

Thursday, 13 November 2008

Wish me luck

Inet na baru nyala lagi hari ni...
mengecewakan sekali.. Diputus begitu saja, pelayanan kurang memuaskan
hikshikshiks..
Waktu inet na mati kemaren,, pingin banget nulis,, sekarang, inet na dah nyala ga tau mau nulis apaan.. Napa sering gini y? Aku baca blog fenfen, kayanya dia juga sering gini. (yo da fen?)

eh, doain supaya besok denah ku diterima yaaa... Jadi ga usah mikirin denah lagi nie. Pusink banget dari kemaren ngotak-ngatik denah. Ruang publik,, privat, semi publik, semi privat.. hukhukhuk.. Jadi bisa langsung lanjut ke tampak, potongan, de el el. Semua bergantung pada denah dulu...

Bes0ok, pulang studio,, ke ciwoggg... okay?(Ciwalk). Nomat yuuukk. Pulangnya, harus siap lembur buat kerjain tugas buat besok2nya yang udah menanti...
Besok malem kerjain diagram listrik, utilitas, n tangga baja untuk SBS.

Sabtu pagi, kerjain presentasi SKB. Pulangnya, Kerjain tugas studio + SBS lagee + peer kuliah SKB..

Wish me luck..
JCLU

Sunday, 2 November 2008

Stress Mode On

fiufff.. uda stres mode on,, blog ni pake acara error2 pulo. Haiya2. Bikin tambah pusing b... dah nulis panjang2 tadi,, da tesimpen di draft pulo. la males nak nulis ulang.
la ilang mud ny. TT

Friday, 31 October 2008

fiuufff

Kemaren saya emang sedang ga enak badan,, gara-gara beberapa hari terakhir panas hujan panas hujan dalam sehari. Keterlaluan banget. Dari panas banget sampe dingin banget. Jadinya yah gini, flu deh.. hikhik.

Hari ni kuliah studio. Berarti kan bangun pagi... Seperti biasa, Bandung pasti dingiinn. Palagi cuaca nya lagi gini. Badan saya seharian ini uda panas dingin panas dingin juga. fiuh. Pagi pake jaket. Tar aga siangan, kepanasan, jadi lepasin jaket. Uda agak lama gitu, anginnya tiba2 kenceng, so pake jaket lagi. Trus panas lagi, pake jaket lagi. huaaaaa. Apa-apaan ni. Badanku ikut2 panas dingin.

Moga cuaca cepat membaik...TT

GBU..

Thursday, 30 October 2008

My past n My Future

My past certainly influences my future. It depends on how I forgive n make a peace with my entire experiences. The hard one is forgiving n overcoming all my errors n bad experiences that hurt me very much.
The one who can reach this step, is the person who has the most beautiful future.

I really haven't overcome n make a peace between now I here in this time and I in the past at that time. I still regret my errors I made, until now. When I reminded about that, it still hurts. TT

"Life is unique by how you shape it".
I don't want to erase it from my mind. Just want pick a lesson from that experience for my better future.. Coz I know whatever happened in the past is to make the real me. I'm not You, You're not Me.

God Bless Us

Wednesday, 29 October 2008

Pictures of The Green n FX Lifestyle

ni aku kasi liad tempat yang aku kunjungin pas kulap..










nih ada tempat ginian..
buat ngumpul2 cukup keren kan? ini di The Green..


Kalo yang di bawah ini,, gambar2 dari FX Lifestyle di Sudirman Jakarta. Di sini tersedia banyak fungsi. Mulai dari perkantoran, tempat meeting, mall, salon, tempat nongkrong, sampe apartemen buat tempat tinggal. Sampe lantai 7 fungsinya mall gituan. Lantai 8 ke atas sebagai apartemen.



ini di FX life style.. tuh tempat meluncur na.. Meluncur dari lantai 7 sampe lantai 1 kira-kira kecepatannya 5-7 m/menit. mau nyobain??? hoho.
Ini slider ketiga di dunia. juga yang pertama looh, di shopping center..




kalo yang bentuknya buled2 na, itu namanya kepompong. Ada 10 kepompong warna warni yang ada di FX ini. Itu gunakan bagi para bussinessman buat pertemuan/meeting segala macem. Satu kepompong didesain oleh 1 arsitek yang berbeda. Arsitek2 tiu termasuk dalam arsitek muda yang termasuk dalam IAI(Ikatan Arsitek Indonesia).



Yang di kanan ini,, lantai yang terbuat dari kaca. lantai kaca ini terletak di lantai 7. Dari lantai ini kita dapat melihat langsung ke lantai 1.. >< serem pisannn.. Aku kemaren ga berani loh nginjeknya. haha. Tapi yang aku liad, banyak orang yang sengaja ngelawatin tu kaca. Pengen nyobain semua..


Itu semua yang aku anggep keren2 dari hasil kulap kemaren Buat komersial, ni sangat menarik kan?? Kapan2 main yuk ke situ..^^

God Bless MyEm0.Com

Kulap..Kulaaap..

capek euy...
Kmaren abis kuliah lapangan ke BSD tangerang plus ke mall super mewah wah wah, yaitu FX Lifestyle Center di Sudirman Jakarta
Hari jumat mpe minggu,, ak ada di sana bareng famili ak. Hari senin pagi jm6, balik lagi ke bandung, demi kuliah. Selasa pagi,, jam 6an pergi lagi ke jakarta buat kulap.. Malemnya, langsung balik lagi ke bandung. Huah,, bolak-balik jakarta-bandung neh. Cuapeeeee...

Di BSD ngeliad perumahan yang namanya The Green City. KATANYA, di sana bangunannya bener2 green building. Buat mengurangi global warming. Banyak tanaman ijo,, rerumputan..

Pas di sana,, emang sii, banyak rumput2 gitu. Fasilitas2nya lengkap, lapangan basket ada, ada kaya danau buatan gitu, di sampingnya ada tempat duduknya,, design-nya lumayan bagus la. Rumputnya bagus looo... empuk. enak buat duduk2 plus buat poto2..^^ Ruko gitu juga ada, supermarket. Tapi yaaaa,, di sana panas buangettt.. Namanya si emang The Green, tapi tetep aja panas banget di situ. Ampir meleleh di sana. Untung pas sampe di mall FX Lifestyle lum abis. huahahhaaaa..

Sampe di FX Lifestyle,, suasananya beda banget. Designnya keren2 euy! ke sana deh cobain. Tapi, ni tempat buat kalangan atas dey. Pada high class semua. Ga tau kapan bisa ke tempat itu lagi. Suatu hari laaa, i hope.. Di tempat ni ada tempat meluncur gitu dari lantai 7 sampe lantai1. Katanya kalo kita meluncur dari lantai 7 sampe lantai 1 butuh waktu 12 detik. Yang ketiga di dunia looo..

Eh, tau ga, di sana ak ketemu ama Thomas Djorghi(gimana si nulisnya, bingung saia), sama VJ Daniel. dari deked lo. wakaka. Aku malah nabrak Thomas Djorghi.(ga sengaja nih.. pas berpapasan). Aku aja baru tau, setelah dikasi tau abis nabrak. Katanya tu Thomas Djorghi haha. Kalo yang VJ Daniel ketemu nya pas di escalator. Aku mau turun, dianya naek.. hohooo..

Lumayan ni buat pengalaman..^^
GBU

Thursday, 23 October 2008

Hidup Sehat yuuk..

Tinggal di daerah Cium-bule-uit(Melly ni yang ngeja) ni,, susa cari makaaannn.. Mao makan aja, mikirnya susah, mo makan di mana. Ga sehat lagi makanannya. Daging semuaAaA. Tapi apa mao dikata. Anak kosan,, kadang males cari yang jauh2, kadang sayang duit makan yang mahal2, kadang malah males kluar. Di semua tempat makan, pasti adanya daging. Daging ayam, daging sapi, udang, seafood. Yang gituan mah lengkap. Tapiiii,, yang namanya sayur2an ijo gitu jarang banget. Ada si beberapa. Tapi yang deked sini kaga enak. huaa. Jadi harus bagaimana ini?? Mo dipakasain makan walo ga enak? ato mo gimana.

Selama ini si, kalo ak milih makan yang enak2 daripada makan, tapi ga dinikmatin. Apalagi makan tu kan penghilang stres. Obat mujarab bagi kawan-kawan yang lagi stres (Mending makan aja makanan yang kalian suka...buat ngilangan stres uy,,(resep buat fen)).^^

Yang pasti ni,, mulai sekarang harus rajin makan buah-buahan,, ngurangin ngemil. Dulu jarang banget makan buah (seminggu paling cuma sekali TT). Usahain makan sayur2an.
Yang pasti,, hindarin stres!! bisa menambah nafsu makan tuh. hahaa. O iya, jangan mengunyah makanan terlalu cepat,, bisa bikin tambah gendut t katanya. Aku ada baca dari majalah. Buat info ajaa..hihihi. Keinginanku kalo masa2 kuliah, ....tidur cepet... tidur sebelum jam 12. Moga bisa terwujud nie..><>

Monday, 20 October 2008

N3w, nEw, neW

Setelah sekian lama tak menyentuh blog, akirnya saia menjamahnya lagi. hihi..
New Lay0ut, new st0ry, new ph0t0, new spirit, new life =)

Sepertinya aku uda mulai menikmati kehidupan seperti ini.^^

Sibuk banget, kuliah mulai dari Senin ampe Jumat. Pulang studio hari Jumat langusng bersantai ria, pikiran tentang pelajaran, tugas de el el kubuang jauh-jauh.. Hari Sabtu curi-curi waktu buat pegi jalan, ngelupain tugas dalam waktu semalam. Pulang2 langsung ngerjain tugas lagi sampe pagi. Trus tidur cukup selama beberapa jam (kira-kira 4jam lah). Bangun tidur kuterus ngerjain tugas lagi. Hampir setiap hari, sepertiga sampe setengah hariku kulewati dengan duduk di belakang meja bersama-sama para kertas menggulung yang hampir selalu membuat tanganku hitam (kena gesekan pensil trus ni), Serta teman sejatiku, yaitu PenggariS. Tanpa temanku yang satu itu, ga ada yang bisa kulakukan. Sekarang ga pernah lagi nih ga bisa tidur. Ga sempet.ha3.

Itu baru tugas untuk studio, pelajaranku yang paling penting selama 4 tahun ini. blom untuk tugas" pelajaran laen yang akirnya balik lagi ke studi0. Apalagi ada satu pelajaran yang amat sangat aku tidak suka. Hueh, dosennya makan gaji buta. Ngajar nggak, bisanya cuma ngasih tugas, tanya" kenapa gini kenapa gitu. Gitu trus tiap minggu. Padahal kitanya lum ngerti sama sekali. Kuliahnya aja blom. Masa kita cuma disuruh baca dari diktat, terus langsung diaplikasiin tanpa diajarin sama sekali?? Uda bayar mahal" duit kuliah. Ga dijelasin sama sekali lagi.. Gimana tuh??!! Kembalikan uang kami

Di balik semua itu, aku tau banget yang artinya 'waktu luang'. Jarang banget bisa ngomong,"Ga ada kerjaan ya hari ini." Semua waktu yang ada harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ada waktu ngerjain tugas yang seabrek itu, trus curi-curi waktu buat 'menggila', ketawa", nonton, baca novel, jalan". Jadi kerasa banget waktu ga ada tugas. Bener" nikmatin yang namanya nikmatnya hidup. huahuahua..

Time is Money. Tiap detik pun harus dimanfaatkan. Buat apapun juga. Okay2??

-Len-

Thursday, 24 July 2008

Belajar dari sesuatu yang kecil

Selama mengisi sesuatu untuk hidup ini, tidak akan ada yang namanya berhenti untuk yang namanya belajar. Belajar dalam segala hal.
Di kehidupan dewasa ini yang semakin lama semakin kejam, ingin sekali rasanya kembali pada kehidupan masa kecil dulu yang tanpa beban, bebas melakukan sesuatu yang saya inginkan.

Sesuatu yang sangat penting dari seorang anak kecil. Anak kecil tidak pernah takut untuk salah, untuk jatuh dan berani mencoba kembali. Dia jatuh berkali-kali untuk belajar jalan. Ia belajar berucap hingga menjadi sekarang ini. Mampu berjalan dengan tegap, mampu berkata-kata dengan lancar.

Aku ingin seperti anak kecil ini. Berani untuk mencoba berulang-ulang walaupun gagal. Tidak takut untuk merasa sakit. Kadangkala, aku sudah kalah sebelum bertanding. Aku sudah kalah sebelum mencoba. Pikiranku sudah mengalahkan aku sepenuhnya, sehingga apapun yang kulakukan sesuai dengan ketakutan yang sebenarnya aku buat sendiri.

Kalau dia bisa, mengapa aku tidak bisa?? Aku bisa, aku pasti bisa.....
Semangat!!!!
Walaupun aku harus mencoba seratus kali, aku pasti bisa..
Jia you len....

Monday, 21 July 2008

Money can buy medicine, but not health.

Money can buy house, but not home.

Money can buy book, but not knowledge.

Money can buy clock, but not time.

Money can buy marriage, but not LOVE

The one who has money can buy anything, but not something important in humanlife

God Bless^^

Wednesday, 16 July 2008

Life

Begitu banyak yang bisa dijelaskan dari sebuah kehidupan. Kehidupan masing-masing orang memang berbeda-beda. Akan tetapi, dalam semua kehidupan ada sesuatu yang sarat dengan makna.
Kita hidup untuk hidup. Hidup untuk hidup yang lebih baik. Kita harus dapat memahami pengalaman hidup yang telah kita jalani,,

"Life is an art of drawing, without an eraser"
Semua yang kita lakukan tidak dapat kita ulang kembali. Kita hanya dapat memperbaikinya dengan melakukan sesuatu yang baru dengan lebih baik.

Life, Laugh, dan Love
inilah hidup!
hahahhaaa...

God bless..

Wednesday, 28 May 2008

Wanita yang Berharga

Ketika Tuhan menciptakan wanita, DIA lembur pada hari ke-enam.

Malaikat datang dan bertanya,Mengapa begitu lama, Tuhan?

Tuhan menjawab: Sudahkan engkau lihat semua detail yang saya buat untuk menciptakan mereka?. 2 Tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan, dan semua dilakukannya cukup dengan dua tangan ini.

Malaikat itu takjub. Hanya dengan dua tangan?. . . . impossible !! "Dan itu model standard?! Sudahlah TUHAN, cukup dulu untuk hari ini, besok kita lanjutkan lagi untuk menyempurnakannya.

Oh.. Tidak, SAYA akan menyelesaikan ciptaan ini, karena ini adalah ciptaan favorit SAYA.. O yah Dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri, dan bisa bekerja 18 jam sehari.

Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita - ciptaan TUHAN itu. Tapi ENGKAU membuatnya begitu lembut TUHAN ?

Yah.. SAYA membuatnya lembut. Tapi ENGKAU belum bisa bayangkan kekuatan yang SAYA berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa.

Dia bisa berpikir?, tanya malaikat.

Tuhan menjawab: Tidak hanya berpikir, dia mampu bernegosiasi."

Malaikat itu menyentuh dagunya.... TUHAN, ENGKAU buat ciptaan ini kelihatan lelah & rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya.

Itu bukan lelah atau rapuh . . . .. itu air mata, koreksi TUHAN

Untuk apa?, tanya malaikat

TUHAN melanjutkan: Air mata adalah salah satu cara dia mengekspressikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan.

Luar biasa, ENGKAU jenius TUHAN kata malaikat. ENGKAU memikirkan segala sesuatunya, wanita - ciptaanMU ini akan sungguh menakjubkan!"

"Ya mestii . . . !
Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona laki-laki.
Dia dapat mengatasi beban bahkan melebihi laki-laki.
Dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri.
Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit.
Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan.
Dia berkorban demi orang yang dicintainya.
Mampu berdiri melawan ketidakadilan.
Dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik.
Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya.
Dia membawa temannya yang sakit untuk berobat.
Cintanya tanpa syarat.
Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang.
Dia girang dan bersorak saat melihat kawannya tertawa .
Dia begitu bahagia mendengar kelahiran.
Hatinya begitu sedih mendengar berita sakit dan kematian. Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup.
Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka."

"Hanya ada satu hal yang kurang dari wanita:

Dia lupa betapa berharganya dia... "

Monday, 26 May 2008

leukemia

Dalam sebuah cerita cinta, seringkali ada sebuah konflik yang menggunakan penyakit. Dari pengalaman-pengalaman saya, penyakit yang paling banyak digunakan adalah leukemia.

Sebenarnya apa salah leukemia??
Mengapa penyakit ini yang seringkali digunakan untuk memisahkan di suatu cerita?

Sebenarnya,, apakah penyakit ini mungkin disembuhkan?

Seingat saya, penyakit ini membutuhkan sumsum tulang yang sesuai.
Akan tetapi, sulit sekali untuk menemukan ini.

Baru satu film yang saya nonton, orang yang berpenyakit leukemia bisa sembuh.

Tapi saya yakin, penyakit ini pasti bisa sembuh. Apalagi, bila Tuhan berkehendak.
Nothing is Impossible for God

God Bless

Thursday, 22 May 2008

Bosaaannn

Parah nie..
Terlalu lama merasa bosan di kos, ternyata bisa sampai begini.
Ga nyangka..
Sampai-sampai merasa ga nyaman ada di dalam kamar. Merasa bosaannn banget. Pingin keluar kamar. Cari angin.. Karena kamar terasa begitu pengap.

Ni sampai lupa hari. Ga tau hari ini hari apa. Dari kemaren salah terus nyebut hari. Kirain hari ni si aurum pulang, ternyata besok. Kirain hari ni hari jumat, ternyata hari kamis. Kirain lusa baru bisa pergi, ternyata besok.

ckck..

Separah ini kah, tiga hari tanpa melakukan sesuatu yang berarti??

Sampai sempet mikirin, mengapa 1+1=2?
Mengapa genap+genap=genap??

Jawaban yang kutemukan banyak, tapi yang dapat kuterima hanya mengapa ganjil+ganjil=genap.

bilangan ganjil=bilangan genap+1

bilangan ganjil+bilangan ganjil
=bilangan genap +1+bilangan genap +1
=bilangan genap +2

2 tidak akan mungkin menjadi bilangan ganjil.


Kalau yang lain, mengapa???

Eh, tau ga,
kita tidak bisa melipat selembar kertas, bahkan selembar tisu,,
lebih dari 7 kali.
Maksudnya, melipat menurut sumbu simetrinya sebanyak 8 kali atau lebih.

hahaha

God Bless Us..

Wednesday, 21 May 2008

Semangat!!!!!!

Harus smangat ni dalam menjalani hidup haha..

Banyak banget yang bisa kita dapetin dari menjalani suatu kehidupan.^^
Semua yang kita jalani, telah direncanakan oleh Tuhan.
Semua telah direncanakan baik adanya..

God never lets me walk alone..

Harus smangat!!
Jiayou2..

Feel the process,,
Not just feel the result..

Okay2..

GBU

Tuesday, 20 May 2008

Help me please

Mengapa aku merasa sangat penat dengan semua ini??

Ujian telah terlewati.
Bukannya sekarang seharusnya merasa bebas?
Bukannya aku seharusnya merasa lega??

Harusnya aku bisa bersantai,,
melakukan apa yang kumau.
Tanpa beban..

Tapi,,
Mengapa semua menjadi begini?

Apa yang harus kulakukan..

My God, please help me..
I really need your help..

Help me to pass this situation.
I believe,,
You have a plan, and it is what I need..

God Bless..

Monday, 19 May 2008

Apa benar??

Ternyata air mata ini masih saja menetes.
Kukira tak 'kan ada lagi air mata.

Apa benar, selama ini aku hanya menghindar?
Menghindar dari masalah, bukan menghadapi masalah.

Kukira masalahku sudah semakin teratasi.

Apa benar semuanya masih seperti yang kemarin?
Masih seperti sediakala??

Kukira aku sudah berhasil melewati masa-masa sulit ini.

Apa benar, senyuman-senyuman ini hanya topeng belaka??

Penyakit lama ini ternyata masih juga kambuh..

Aku masih tak percaya.

Kukira hidupku kini telah menjadi lebih baik.

Saturday, 17 May 2008

Pendukung di Istora Senayan, top abiezz

Walaupun Indonesia kalah dari China, penampilan Indonesia tidak mengecewakan.
Mereka telah menampilkan yang terbaik.
Penampilan mereka cukup memukau di lapangan.
Indonesia kalah, tetapi secara terhormat

Penonton di Gelora Bung Karno, kereenn.. Mereka rame dan meriah banget.
Sesuatu yang jarang terjadi di negara-negara penyelenggara bulutangkis yang lain. Mereka membludak dan memenuhi Istora Senayan.
Dukungan penuh tetap diberikan oleh masyarakat kepada atlet-atlet Indonesia walaupun akhirnya Indonesia memang harus mengakui keunggulan China. Amat sportif. Mereka mau menerima kekalahan..

Jangan berantem-berantem kalo jadi suporter.. Kan emang tujuan awalnya mau dukung..^^

Do d best..
GBU

Kesedihan yang masih bersisa

Sudah sekitar 12 jam Indonesia merasakan kekalahan dari Korsel.

Tapi kesedihan hati ini masih bersisa. Begitu menyesakkan.

Taufik menyesal,
rakyat Indonesia menyayangkan.

Lihat saja raut muka pemain Indonesia saat naik podium juara ketiga,
di depan publik kita sendiri.

Raut muka tanpa gairah.
Tak ada senyum cerah yang mereka sunggingkan.

Hanya ada senyum kecil,,
yang sangat menyakitkan.

Hanya penyesalan.

Tapi, terima kasih untuk perjuanganmu..
Ini bukan keinginan kita semua.

Tapi ini, kehendak Tuhan..

Be better than Yesterday..

GOD BLESS YOU

Don't like theory

SD, pelajaran IPS sudah membuat aku tidak suka menghapal.
Apalagi pelajaran sejarah tuh.. Sempet dapet nilai memalukan waktu kelas lima. Masi kuinget banget sampe sekarang. haha.

Waktu SMP, yah lumayanlah. Walaupun pelajaran hapalan sangat membuat tidak enjoy. wakaka.

SMA, tidak berubah. Hapalan selalu kuhindari. Kalau uda besoknya ujian hapalan, ga bisa napa-napain lagi.

Kuliah?? Makin membenci hapalan. huh.. Kalau bisa, ga usa ada deh pelajaran hapalan.
Makin susah aja ngapal sekarang. Mana satu kali hapal, ga bisa nyantol. Lupa semua.
Udah tumpul ni otak saya.. tidaaakk..

Hari ini ujian trakhir yang menyangkut hapalan. Senangnya..

Senin ntar masih ada ujian. tapi ga ngapal. Nyantai deh berarti..^^

Pelajaran di kuliah ni bener-bener jarang ngapal. Sekali disuruh ngapal,, mati dah.. huhuhu..

God Bless..

Friday, 16 May 2008

Tim Thomas Indonesia yang mengecewakan

Baru pertama kali Ina kalah dari Korsel di pertandingan Thomas Cup.
Begitu menyedihkan.

Apalagi ini terjadi di kandang sendiri..
memalukan..ckkck

Sedih.....
3-0 pula.. Mengapa semua menjadi begini..

Padahal aku berharap melihat pertandingan Candra/Nova pada ganda kedua.

Besok masih ada pertarungan final uber antara Ina melawan China.
Tetap dukung ya.. Semangat2..
Ayo putri-putri Ina..
Tampilkan yang terbaik

Dukungan selalu ada untukmu..
Doaku besertamu..

God Bless..

Thursday, 15 May 2008

dadah makalah..

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...................
akhirnya beres juga.
Ngerjain makalah dalam waktu semalam, gila juga nih..
Tapi emang sebenarnya ini memang risiko yang harus kutanggung sendiri.
Dari dua hari sebelumnya aku malah ga ngerjain. Lagi ga ada niat siii. hehe.

Ngerjain makalah aja sampe jam setengah-dua-an.
Yang bikin tambah lama adalah adanya perhelatan Thomas cup jam 6 sore nya. Godaan ini terlalu besar bagiku. Ga tahan.. ^^ Jadiny baru mulai ngerjain jam 9.

Trus nyelesain gambar sketsa yang ternyata lama banget. Gambarnya baru beres kira-kira jam tiga lewat gitu. Padahal cuma dua tuh gambarnya. Ngeselin.

Mana pagi nya ada ujian jam8. Makalah nya juga belum dijilid. Sampul belum ada. gggrrrrr..

aaarrrggghhhh..Jadi mau ga mau harus siap-siap lebih pagi. Buat jilid dan buat halaman sampul.

Alhasil, aku tidur cuma tiga jam. Langsung siap-siap lalu ke tempat nge-print.

Ga nyangka, tempatnya rame banget. Wajar siih sebenarnya, isinya emang anak arsi semua yang baru pada ngeprint. Mau ga mau, ngantri deh. Sampe kira-kira jam 8 kurang seperempat ni baru beres semua. Padahal aku keluar kos kira-kira jam 7an. Cukup lama.

Abis selesai tugas, perjuanganku belum selesai. Masi harus ujian nihh.. Waduh2. Ga belajar ni, gara-gara buat tugas..
Tapi pelajarannya emang ga jelas sii. haha.

Soalnya cuma dua. Tapi jawabannya 3 halaman dalam satu lembar folio. Mengarang indah tuuuh..

Selesai mengarang, aku langsung pulang ke kos.. Leganya.. Besok juga ga ada jadwal ujian. senangnya^^

Cukuplah pengalamanku buat makalah dalam waktu semalam. Cape bangetttttttttt...
Sekarang aku mau hibernasi ya.. Mau bobo.. hehehe..
daaahh..

GBU^^

Tuesday, 13 May 2008

Boy and Girl

Ada cerita, seorang boy, dia tidak bisa melihat, buta.

Suatu hari ia berkenalan dengan seorang girl.

Semakin lama ia makin akrab dengan girl.
Si boy merasa cocok sekali dengan si girl.

Suatu hari, si boy mengatakan sesuatu dengan si girl.
Dia berkata bahwa, ia akan hidup bahagia dengan si girl selamanya jika ia telah bisa melihat.
Si girl tersenyum mendengar perkataan si boy.

Suatu hari si boy mendapat donor mata.
Si boy akan segera bisa melihat.

Boy akhirnya bisa melihat.

Alangkah terkejutnya si boy ketika mengetahui bahwa si girl ternyata adalah gadis buta juga.

Si girl menanyakan janji yang telah diucapkan si boy saat ia masih buta.

Boy amat terkejut dengan keadaan si girl yang ternyata juga buta.
Ia sama sekali tidak bisa menerima.

Beberapa hari kemudian, si girl ditemukan bunuh diri.
Di dalam kantongnya, terdapat sepucuk surat.

"Biarkan mataku saja yang hidup bahagia dengannya"

GBU

Something Interesting in Watching Badminton Championship

Jarang sekali 'kan kita merasakan suasana di mana masyarakat Indonesia berkumpul, mengelu-elukan Indonesia, mendukung Indonesia. Di dalam kehidupan sehari-hari sering kali kita malah menjelek-jelekkan nama Indonesia itu sendiri.

Suasana heroik itu dapat dengan mudah kita temukan dalam menonton ajang-ajang bergengsi seperti perhelatan Thomas Uber 2008 yang berlangsung di Gelora Bung Karno sekarang. Ketika putra-putri Indonesia sedang bertanding, sering kita dengar teriakan para suporter. IN - DO - NE -SIA, IN - DO - NE -SIA.. Begitu heroik. Ada pula dengan bernyanyi lagu-lagu wajib seperti Halo-Halo Bandung, Padamu Negri. Bahkan lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya.

Bisa bayangkan suasana ini? Apalagi ketika kita ikut berada di dalam Gelora Bung Karno.. Bisa merinding mungkin..hehe..

Kapan ya, aku bisa nonton badminton, LIVE. Langsung berada di tempat.. huaaa... Pingin...

GOD BLESS^^

Monday, 12 May 2008

Jangan ada lagi kerusuhan seperti 10 tahun lalu..

Besok genap 10 tahun, kejadian rusuh besar-besaran yang menjadi salah satu sejarah Indonesia. huuuuaaah.... Tak terasa 10 tahun telah berlalu.

Seingat saya, kejadian itu terjadi saat saya masih di sekolah dasar. Gara-gara kejadian itu, saya tidak sekolah. hehe. Takut terjadi apa-apa sewaktu perjalanan ke sekolah. Akhirnya, saya hanya berdiam diri di rumah sambil menonton berita.

Kalau tidak salah saat itu, kerusuhan terjadi karena harga kebutuhan pokok yang meningkat sangat tajam, yang pada akhirnya membuat Presden Soeharto menyerahkan jabatannya.

Pada saat ini, pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa harga BBM akan melonjak pada akhir Mei. Masyarakat tentu tidak akan menerima keputusan ini. Beberapa hari kemarin sudah banyak sekali terjadi unjuk rasa yang menyatakan tidak setuju atas keputusan yang dibuat oleh pemerintah.

Harga BBM terus melonjak. Harga kebutuhan pokok pun akan terkena imbasnya. Semua harga akan naik. Jangan ada lagi "Kerusuhan tanggal 13 Mei 1998"...

God Bless us..

enterovirus 71, serem banget!!

Teman, jaga kebersihan.. buat cegah virus ini. Cuci tangan pakai sabun. Hidup bersih.

Virus ini ditemukan pertama kali di China dari bulan Maret kemaren. Lalu mulai menyebar ke negara-negar Asia lainnya seperti Taiwan. (yang lainnya aku lupa hihi). Yang patut dipertanyakan, apakah virus ini mulai masuk ke Indonesia?? Bahayanya, virus ini juga bisa menyebabkan kematian lo..
Di China, korban yang meninggal akibat virus ini uda sebanyak 34 orang.

Ciri-ciri awalnya, kaya demam biasa. Trus menyebabakan sakit pada mulut, tangan, dan kaki.
Kalo di mulut, ciri-cirinya kaya sariawan. Di tangan atau di kaki kaya bernanah gitu.(serem..)
Katanya sih, banyak menyerang anak-anak.. Tapi alangkah baiknya jika semua orang berjaga-jaga agar tidak terjangkit penyakit ini..

GBU

Sunday, 11 May 2008

Kangenn

Teman-teman, aku kangen banget dengan kalian semua.
Mulai dari Ratio, Nugen, Aksel, teman-teman seantero bangau, plus teman-teman sd doeloe..

Melly di mana kau sekarang.. ngga pernah denger kabarmu lagi..
Ada yang tau ga?? Kalo tau kasi tau ya..
Sherli.. Pulang lah ke Indo.. Dah lama ngga liad..
Listi.. Ntar kau pulang lagi ngga ke sini? Masa si ngga balik lagi??
Trisna?? Ada di mana? Masi inget ngga ama aku?
Winda? Cewe cantik satu ni ada di mana??
dan lain-lain..
Aku ga pernah denger kabar kalian semua lagi

hiks hiks..
Ada di mana semua kalian??

Dukung Tim Thomas Uber Indonesia

Minta doa dan dukungan ya buat Tim Thomas Uber Indonesia...^^
Makasih.. Lagi tandiing ni sekarang. Mulai dari tanggal 11 Mei sampai 18 Mei 2008.

Bantuan doa sangat membantu. Kekuatan doa amat besar..^^

God Bless..

Saturday, 10 May 2008

Sandal putus

Rasanya banyak banget yang terjadi hari ini. Dimulai dengan kuliah seperti biasa sampe jam 11.
Trus waktu pergi makan sandalku putus! huhu. Putusnya waktu uda nyampe di tempat makan. Jadinya bikin hati ga tenang, makan ga tenang mikirin gimana jalan pulang. Sampai-sampai rasa makanan pun jadi hambar. hahaha.

Dari sebelum makan, selagi makan, dan sesudah makan, pikiranku hanya gimana jalan pulang??? Masa si mo jalan telanjang kaki?? Mana tempat makannya rame. Perjalanan dari tempat makan ke kos cukup jauh, harus melewati banyak orang yang lalu lalang.. Malu dunk... >.<

Untungnya temenku memberi solusi yang cukup baik. Dia bawa double-tape. Jadinya sandalku yang putus itu ditaruh di atas meja makan, trus dikasih double-tape. Lumayanlah, bisa nempel (sandal uda naik pangkat ni, bisa ada di atas meja makan hahaha). Akibatnya, aku harus jalan pelan-pelaaan banget waktu jalan pulang supaya ga putus lagi di tengah jalan. Perjalanan dari tempat makan ke kos jadinya jauh banget. Waktu uda mau sampai kos, sandal tu putus lagi. Untung dah. Jadinya langsung kubawa tu sandal, trus jalan telanjang kaki ke kos. Untung ga ada yang ngeliat. hehe..

Sesampe di kos, aku langsung nyalain TV. Ternyata TV ku kumat lagi.. Oh tidak.. Ku ketok-ketok lagi, tapi ga nyala-nyala. Ada mungkin sampe 20-an kali. Uda pasrah banget ni.. Ku ketok-ketok lagi, plus otak-atik kabel-kabelnya. Akhirnya nayla lagi. Senangnya..

Jangan rusak-rusak lagi dunk TV-ku.. Rusaknya pas aku pulang ke Palembang aja....hehe..

God Bless^^

Friday, 9 May 2008

Apa arti "pena"??

Teman, coba buka kamus bahasa Indonesia. Ada ga kata pena? Pena itu bahasa Indonesia atau bahasa daerah?
Orang Jakarta dan sekitarnya ga tau loh arti pena.

Waktu aku masih baru di Bandung 'kan aku bener-bener ga tau bagaimana bahasa sini. Bahasa Indonesia aja jarang dipake. Pakenya cuma pas presentasi doank waktu sekolah. Selain itu pake bahasa Plembang^^.
Nah, biasalah pelajar. kalo pake barang 'kan sering pinjam-meminjam. hahaha. Aku ngomong "pinjem pena dunk." Dianya kaya bingung gitu. Tapi karena mataku uda mengarah ke arah pena, dia ngerti. Ni orang Bandung atau Jakarta gitu.
Trus pas kuliah studio biasa, aku minjem pena lagi karena males ngeluarin. haha. Yang kali ni orang Riau. 'pinjem pena dunk..' Dianya malah ngomong "ngerti ya pena?" Lah? aku yang jadi bingung. Kenapa dia malah nanya gitu. Dia heran kenapa aku bisa ngerti kata pena.

Simpulannya, orang Sumatera biasa menggunakan kata 'pena' dan orang Jakarta????

Ternyata orang sini da ngerti kata 'pena'. Mereka ngertinya kata bolpen atau pen aja. Aneh ya..... Bukannya dari kecil aku diajarin kata pena. Perasaan pena itu bahasa Indonesia de... Masa si tu bahasa Palembang, bahasa daerah?? ckckck...

Cobain deh tanya ngerti ga "pena" sama orang Jakarta atau orang Bandung gitu. Mereka ngerti ga???
hehe..

GBU..

tempatku bersinggah

huah...
Akirnya uda selesai offset. Beban paling berat uda terlewati. Beberapa hari ni tidur jam 2an, buat kejain tugas. Cape banget. Tinggal satu tugas lagi. Tapi mendinglah. Tugas yang satu ini ga gitu jadi beban. haha. Sekarang aku akan memulai "masa hibernasi"^^

Kalo aku ngerjain tugas ya, kamarku pasti jadi ancur berantakan. Ga tau napa. Kertas-kertas berhamburan di sana -sini, mulai dari kertas roti, kertas fotokopian, kertas manila. Berbagai jenis rapido maupun drawing pen pun bertaburan di mana-mana. Ditambah ampas pengapus yang menambah berantakannya kamarku. kalo sehari sebelum offset pasti lebih berantakan lagi. Ada buat maket sii. Sisa greyboard ada di mana-mana. Geleh pisan liad kamarku sendiri. hahaha. Berantakannya emang ga tanggung-tanggung. ckck

Kemarin sempet ngerasa bosen banget di kamar sendiri. Ga tau tu gara-gara kamarku yang sangat berantakan sendiri atau merasa terlalu penat. Padahal lagi kerjain tugas yang masih banyak banget. Jadinya ya, kluar kamar dulu. sanjo ke kamar temen. Sekedar berganti suasana. Abis tu, mau ga mau harus ngerjain tugas lagi (Kalo dipikir-pikir koq sempet ya ngerasa bosen di saat sibuk ngerjain tugas. Emang ga niat kerjain tugas ni..hehe)

Abis offset, seperti biasa. Akan dilakukan pembersihan besar-besaran. Sisa-sisa greyboard akan dibuang. Trus, nyapu, ngepel, plus ganti sprei. hahaha.
Hari Jumat kemarin, aku bersihin semua. Termasuk membuang-buang barang-barang tak berguna selama ini kusimpan. Tak ku sangka begitu banyak barang ga penting yang kusimpan. Ternyata aku ni hobi nyimpen barang-barang. Ga tau penting atau ga disimpen semua. Pantesan kamarku tambah penuh. ckck..

Pingin kamarku rapi selalu. Pingin genti suasana kamar...

God Bless....

Tuesday, 6 May 2008

Menjadi Sebatang Pensil

Pembuat pensil itu menaruh pensil yang baru selesai dibuatnya ke samping sebentar, sebelum ia memasukkannya ke dalam kotak. Ada 5 hal yang perlu kau ketahui katanya kepada pensil, sebelum kau kukirim ke seluruh dunia. Hendaknya kau ingat selalu pesanku berikut ini. Jangan sampai lupa. Yakinlah kau bakal berhasil menjadi pensil yang terhebat.

SATU : Kau bakal bisa melakukan banyak hal besar, tetapi hanya bila kau mau membiarkan dirimu dipegang dalam tangan seseorang.

DUA : Kau akan menderita tiap kali engkau diruncingkan, tapi kau butuh itu agar bisa menjadi pensil yang lebih baik.

TIGA : Kau bakal bisa mengoreksi tiap kesalahan yang mungkin kau lakukan.

EMPAT : Bagian terpenting dari dirimu adalah apa yang ada di dalam.

LIMA : Pada tiap permukaan di mana kau dipakai, tinggalkannlah jejakmu. Apapun kondisinya, kau harus terus lanjutkan menulis.

Pensil itu mengerti dan mengingat nasihat tersebut. dan memasuki kotak yang akan dieksport itu dengan tekad kuat dalam hatinya. Mari kita bertukar tempat dengan pensil itu, ingatlah nasihat yang sama tadi dan yakinlah, kita pun pasti akan berhasil menjadi orang terbaik asal...

SATU : Kita bakal bisa berbuat banyak hal besar, tetapi hanya apabila kita membiarkan diri kita berada dan dipegang dalam tangan-Nya, serta mengizinkan orang lain menerima talenta yang kau miliki.

DUA : Kita pun akan menderita saat diruncingkan, yaitu dalam proses melewati macam problem kehidupan, tapi kita butuh itu agar menjadi lebih kuat dan tepat menilai sesuatu.

TIGA : Kita bakal mampu memperbaiki kesalahan apapun yang mungkin kita lakukan.

EMPAT : Bagian terpenting dari diri kita adalah apa yang ada di dalam, yakni hati nurani kita.

LIMA : Dalam setiap peristiwa dan lembaran hidup yang kita jalani, kita tidak perlu mengingat-ingat dan harus belajar meninggalkan jejak. Tak peduli bagaimanapun situasinya, kita harus tetap melanjutkan tugas kita. "Jadilah terang dan garam dunia".



Betapa hidup kita sama seperti pensil. Begitu banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari sebatang pensil..

GOD BLESS US^^

Menunggu?? Oh, No...

Mengapa aku merasa kesabaranku terus-menerus diuji. Mengapa?

Mengapa hari-hariku selalu dipenuhi dengan menunggu.
Di saat apapun aku harus menunggu. Apapun yang aku lakukan, aku menunggu.

Tahukah bagaimana rasanya menunggu? Sungguh, aku sangat tidak suka menunggu.
Mengapa keadaan di sekitarku selalu membuat aku menunggu....
Jangan buat aku terlalu banyak menunggu..
Aku tidak mau kesabaranku harus selalu berhadapan dengan menunggu..

Aku tahu betapa tidak enaknya menunggu. Selama ini aku telah berusaha tidak membuat orang menunggu. Apabila situasi memang tidak memungkinkan, aku akan berusaha agar kalian tidak menunggu lama. Akan tetapi, aku sangat minta maaf apabila aku tetap membuat di antara kalian menunggu..
God Bless..