Wednesday 19 August 2009

Dirgahayu Indonesia

Mungkin dilihat dari tanggal saya nge-post ini, saya terlambat. Tapi saya tetap mengucapkan, "MERDEKA!!"

Saya cinta Indonesia, sangat-sangat cinta. Entah sudah berapa kali saya ungkapkan ini. Tanggal 17 Agustus kemarin, saya menghabiskan waktu seharian untuk menyaksikan perayaan kemerdekaan negriku ini. Begitu bangun, yang kucari adalah remote TV. Kupencet semua tombol secara bergilir melihat liputan perayaan di berbagai daerah yang sangat meriah. Ultah RI yang ke-64 ini memang terasa berbeda.

Di antaranya :
Upacara di bawah laut Bunaken, Manado, Sulawesi Utara yang juga sekaligus mencatatkan diri di Guiness Book of World Record.Upacara yang juga di bawah laut Aceh oleh beberapa mahasiswa yang dilengkapi dengan tarian daerah mereka di dalam air.

Upacara di dalam perut bumi, di Gua Grubuk, Yogyakarta, dengan kedalaman 95 meter.

Pemasangan bendera Merah Putih di puncak tebing Spikul, Jawa Timur yang setingggi 200 meter.

Belum lagi dengan semarak lomba-lomba khas agustusan. Sangat merakyat. Aku suka! Sayang di sekitar rumah saya malah tidak terdengar rimbanya. Sepi. Lomba yang sering ada pastinya tarik tambang, makan kerupuk, dan satu yang paling penting, Panjat pinang!!! Lomba ini pasti rame.haha. Seluruh penjuru Indonesia merayakan pesta. Yeah. Banyak daera h yang biasanya tidak merayakan 17 Agustus, tapi pada tahun ini berlomba-lomba merayakannya dengan cara semenarik mungkin.=)=)=)



Yang unik, karena negara kita baru saja ditimpa musibah oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, yaitu teroris sialan, lomba-lomba agustusan dikaitkan dengan Nurdin M. Top, orang yang paling dicari sekarang ini.
Ada lomba panjat pinang di mana yang dapat merebut gambar Nurdin akan mendapat hadiah utama. Ada pula lomba tembak dengan menggunakan pistol-pistolan untuk anak-anak di mana yang menjadi sasaran adalah gambar Nurdin. Bagussss!

Majulah terus Indonesiaku.
Dirgahayu Indonesia!

No comments: