Friday 14 November 2008

Do I Love ArchitectuRe?

hmm,, uda sekitar satu setengah taon aku berkecimpung di dunia arsitektur.. (haha berkecimpung bahasanye..)..
Selama satu setengah tahun ini aku bener-bener belajar dari NoL tentang apa itu arsitektur.

Nekad juga si sebenernya masuk arsi.
  • Ga punya latar belakang sama sekali tentang arsitektur
  • Ga pernah tau pa aja yang bakal dihadepin waktu kuliah
  • Ga tau gimana kerasnya kehidupan anak arsi
  • Ga punya temen ato kakak kelas yang aku kenal di lingkungan arsi
Cuma denger katanya masuk arsi itu sibuk.. Itu doank.

Bisa masuk arsi, modal awalnya, tertarik dengan bentuk-bentuk rumah saat ini. Kalo liad majalah itu loo,, keren-keren banget..
Jadinya nyobain dey..

Setelah satu setengah tahun,, apa ya yang kurasakan??
Bingung juga nie.

Jujurnya, sering si aku mengumpat gara-gara tugas yang ga kira-kira. Tugas seabrek. Pusink, terlalu banyak yang mesti dipikirin, dari semua aspek..fiuf. Harus selalu bikin tugas tiap minggu (tiap hari malah, cuma deadlinenya 2 kali seminggu, belom tugas-tugas yang laen).
Tapi kadang juga, aku kagum sekali dengan kehidupan arsitektur. Arsitektur itu, menyangkut segala segi kehidupan. Arsitektur butuh rasa yang kemanusiaan. Agak aneh ya bahasanya. Aku bingung ngungkapinnya gimana. hahaha. Pokoknya arsitektur teh ga bisa sembarang dibuat, tanpa mengerti sebagaimana manusia beraktivitas, manusia bergerak, semua kecenderungan manusia deeeh.

Aku sebenarnya penasaran banget, gimana siii buat arsitektur yang baik.. Keliatannya tuh ga susah. Bentuknya cuma kotak-kotak doank. Tapi susah banget dapet yang bener-bener pas... Pasti ada aja yang kurang enak.. Aku aja, sekarang lagi pusink banget mikirin tampak. Padahal kalo liad dari majalah-majalah gitu, keliatannya simpel aja. Ga ada yang bener-bener aneh. Tapi aku ga pernah kepikiran bisa bikin kaya gitu.. hikshiks. Kurang pengetahuan tentang arsitektur nie...
Help me..

Ga tau dah aku cinta arsitektur ato ga. Kadang penasaran ama ini, kadang bikin keseel..
haha..

God Bless..^^

2 comments:

Harai De'cama said...

cici lam kenal, melihat sepintas blog cci, saya merasa senasib nih, tapi saya baru maba arsitektur
dan lagi kk orang palembang ya? saya juga dari palembang yang kuliah di Bandung
kemudian saya juga baca

"Nekad juga si sebenernya masuk arsi.

Ga punya latar belakang sama sekali tentang arsitektur
Ga pernah tau pa aja yang bakal dihadepin waktu kuliah
Ga tau gimana kerasnya kehidupan anak arsi
Ga punya temen ato kakak kelas yang aku kenal di lingkungan arsi"

bener" sama dengan saya ^^,
melihat kesamaan ini, saya jadi ingin berkenalan. ga bermaksud apa-apa kok, cuma mau berteman, mohon ditanggapi ^^

kalo melihat lamnya blog ini dan post" yang ada, sepertinya cc sudah lulus sarjana ya?

Harai De'cama said...
This comment has been removed by the author.