Tuesday 6 May 2008

Menjadi Sebatang Pensil

Pembuat pensil itu menaruh pensil yang baru selesai dibuatnya ke samping sebentar, sebelum ia memasukkannya ke dalam kotak. Ada 5 hal yang perlu kau ketahui katanya kepada pensil, sebelum kau kukirim ke seluruh dunia. Hendaknya kau ingat selalu pesanku berikut ini. Jangan sampai lupa. Yakinlah kau bakal berhasil menjadi pensil yang terhebat.

SATU : Kau bakal bisa melakukan banyak hal besar, tetapi hanya bila kau mau membiarkan dirimu dipegang dalam tangan seseorang.

DUA : Kau akan menderita tiap kali engkau diruncingkan, tapi kau butuh itu agar bisa menjadi pensil yang lebih baik.

TIGA : Kau bakal bisa mengoreksi tiap kesalahan yang mungkin kau lakukan.

EMPAT : Bagian terpenting dari dirimu adalah apa yang ada di dalam.

LIMA : Pada tiap permukaan di mana kau dipakai, tinggalkannlah jejakmu. Apapun kondisinya, kau harus terus lanjutkan menulis.

Pensil itu mengerti dan mengingat nasihat tersebut. dan memasuki kotak yang akan dieksport itu dengan tekad kuat dalam hatinya. Mari kita bertukar tempat dengan pensil itu, ingatlah nasihat yang sama tadi dan yakinlah, kita pun pasti akan berhasil menjadi orang terbaik asal...

SATU : Kita bakal bisa berbuat banyak hal besar, tetapi hanya apabila kita membiarkan diri kita berada dan dipegang dalam tangan-Nya, serta mengizinkan orang lain menerima talenta yang kau miliki.

DUA : Kita pun akan menderita saat diruncingkan, yaitu dalam proses melewati macam problem kehidupan, tapi kita butuh itu agar menjadi lebih kuat dan tepat menilai sesuatu.

TIGA : Kita bakal mampu memperbaiki kesalahan apapun yang mungkin kita lakukan.

EMPAT : Bagian terpenting dari diri kita adalah apa yang ada di dalam, yakni hati nurani kita.

LIMA : Dalam setiap peristiwa dan lembaran hidup yang kita jalani, kita tidak perlu mengingat-ingat dan harus belajar meninggalkan jejak. Tak peduli bagaimanapun situasinya, kita harus tetap melanjutkan tugas kita. "Jadilah terang dan garam dunia".



Betapa hidup kita sama seperti pensil. Begitu banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari sebatang pensil..

GOD BLESS US^^

2 comments:

YesZ said...

hua... bner2 bwt renungan nn len.. hehe...
hiks2... ebad2.. hoho..

~'FeN'~ said...

Keren, len...
Two thumbs up 4 u...
^^