Tuesday 10 March 2009

Aku Sayang Sekali... Doraemon


Doraemon,, siapa yang tidak tahu?
Robot masa depan abad ke-22 yang kembali ke abad ke-20 untuk menolong Nobita.



Film ini rasa-rasanya memang film sepanjang masa, untuk segala kalangan, untuk segala usia, untuk segala bangsa, dan semuanya.

RCTI menayangkan Serial Doraemon sejak tahun 1992. Berarti, saya baru umur 2 tahun. Saat itu saya sudah ngerti nonton-nonton lum yah? Hummm, pokoknya, ini adalah film terfavorit saya sewaktu kecil. Bahkan hingga sekarang. Kalau saya tidak berhalangan, saya masih nonton kog..^^

Saya senang, film ini dipertahankan di RCTI pada pukul 08.00. Sejak saya kecil dan hingga sekarang film ini tetap ditayangkan di stasiun TV yang sama, di jam yang sama ^_____^. Ada satu hal sih, yang saya kurang berkenan, yaitu digantinya pengisi suara Doraemon dan kawan-kawan. Lebih dari 10 tahun saya mendengar suara Doraemon dengan dubber yang sama. Saat pertama diganti, huh~~ telinga saya gatal. Risih. -tanpa mengurangi rasa suka saya pada Doraemon.

Saya coba bahas lima karakter utama di Doraemon:
1. Doraemon sendiri
>> baik hati, rajin menabung, suka menolong
>> suka dorayaki
>> merasa kalo dia itu robot kucing, tapi sering dibilang robot musang.
>> takut ama tikus. Dulu telinganya digigitin ama tikus, makanya sekarang lebih mirip musang.
>> suka kencan sama kucing betina
>> warnanya biru, tapi dulunya kuning. Luntur katanya.

2. Nobita Nobi
>> baik hati, lemah hati, polos
>> ulangan dapet nol terus --> males sebenernya, tapi ga pernah nyontek loo
>> kadang-kadang jahil
>> terlalu dimanja ma Doraemon, tapi di sisi lain..
>> orang yang tegar, punya kemauan yang kuat, baca ini

3. Shizuka Minamoto
>> baik hati
>> rajin dan pintar
>> hobi mandi
>> suka buat kue
>> les piano dan biola
>> terlalu kecewe'an (suka teriak-teriak melengking gitu)

4. Takeshi Goda (Giant)
>>
menindas
>> kasar
>> hobi masak, tapi ga enak
>> hobi nyanyi, tapi suara jelek
>> ditakutin semua orang, kecuali mamanya ndiri
>> kadang jadi lembut kalo diiming-imingi sesuatu

5. Suneo Honekawa
>>
kaya
>> sering pamer doank ma Nobita
>> komplotan ma Giant buat nindas Nobita
>> cowo narsis, suka bercermin

humm,, Peralatan yang paling sering dikluarin Doraemon (paling terkenal) :
  • mesin waktu
  • baling-baling bambu
  • pintu ke mana saja
  • senter pembesar dan pengecil
  • kotak pengandaian
  • ada yang bisa nambahin lagi..??
Banyak orang yang penasaran dengan akhir cerita Doraemon.
Ada yang bilang, semua cerita Doraemon tentang alat-alat dalam kantong ajaibnya ini merupakan imaginasi Nobita belaka. Sesungguhnya, Nobita adalah orang yang genius.
Versi yang kedua, Doraemon rusak dan demi Doraemon, Nobita bekerja keras tanpa alat-alat ajaib Doraemon lagi hingga akhirnya ia menajdi professor. Saat itulah dia memperbaiki Doraemon yang telah ia simpan sekian lama dan Doraemon pun hidup kembali. ooooo, so swit. hahaha.

Kedua cerita tersebut hanyalah versi-versi yang dibuat oleh para penggemar, dan bukan oleh Fujiko F. Fujio, penulis asli kisah Doraemon. Penulisnya telah meninggal sebelum akhir cerita Doraemon di-release.
Bagi saya, biar cerita ini tak perlu berakhir~~. Inilah akhir cerita yang lebih baik.


OST Doraemon
Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini ingin itu banyak sekali
Semua semua semua,
dapat dikabukan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaib
Aku ingin terbang bebas di angkasa,
Baling-baling bambu
La la la,
aku sayang sekali,

Doraemon...

Doraemon Themesong
This sort of thing is good
I wish I could do it
That sort of dream, this sort of dream,
I have many of them but
All of them, all of them, all of them
He grants my dreams
He grants my dreams with a mysterious pocket
I want to fly freely in the sky(Here! Bamboo-copter!)
Ah ah ah
I love you very much,
Doraemon...

No comments: